Bayi Kembar Tiga Ini Positif Corona, Padahal Oang Tua Negatif

Bayi kembar tiga

TOPMETRO.NEWS – Bayi kembar tiga dilaporkan positif Corona. Otoritas kesehatan Meksiko sedang berusaha memahami bagaimana anak kembar tiga yang baru lahir itu bisa tertular virus corona meski tidak ada satu pun dari orang tua mereka yang dinyatakan positif Covid-19. Otoritas kesehatan menyebutnya kasus “yang belum pernah terjadi.”

Bayi Kembar Tiga Dites Covid-19

Bayi kembar tiga, satu perempuan dan dua laki-laki, dilakukan tes Covid-19 empat jam setelah lahir dalam usia kandungan 7,5 bulan pekan lalu di Negara Bagian San Luis Potosi, menurut otoritas.

Sebelumnya otoritas kesehatan menyebutkan sang ibu diyakini sebagai pembawa virus tanpa gejala. Namun hasil tesnya menunjukkan dia maupun suaminya tidak terinfeksi Covid-19.

“Hasil tes orang tua negatif, itu yang menjadi perhatian kami,” kata Monica Rangel, menteri kesehatan setempat saat konferensi pers pada Selasa.

“Kami sejak kemarin secara khusus meminta … agar ada kelompok para ahli yang menyelidiki kasus tersebut.”

Lahir Kondisi Sehat

Dua dari tiga bayi itu lahir pada 17 Juni dalam kondisi sehat dan tidak menunjukkan gejala Covid-19, kata dokter yang merawat. Sementara bayi ketiga mengalami pneumonia namun kondisinya stabil.

Rangel mengatakan si kembar tiga akan tetap dirawat di rumah sakit dan di bawah pengawasan.

Negara ke 7 di Dunia

Meksiko melaporkan lebih dari 190.000 kasus Covid-19 dengan 23.377 kematian, menjadikannya negara ketujuh dengan kematian tertinggi di dunia akibat virus corona.

BACA SELENGKAPNYA | Adam dan Malik, Sang Bayi Kembar Siam Asal Taput Dioperasi

Dari Sumatera Utara, sebagaimana diwartakan topmetro.news sebelumnya, Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi menjenguk pasien bayi kembar siam (dempet) bernama Adam dan Malik, di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik, Medan, Jumat (12/7/2019) silam.

Ditemani Wakil Gubernur, Musa Rajekshah, bayi kembar siam ini direncanakan akan ‘dipisahkan’ sebelas hari mendatang.

Kunjungan itu terkesan mendadak, sebab padi hari yang sama Gubernur juga dijadwalkan akan menggelar pertemuan dengan kalangan masyarakat.

Sumber/foto | Antara/Reuters/tribunmanado

Related posts

Leave a Comment